Bengkulu – Polda Bengkulu memiliki inovasi layanan terbaru untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu.
Inovasi ini untuk memberikan layanan cepat kepada masyarakat dalam segala hal dan situasi.
Terobosan terbaru ini disampaikan Karo Ops Polda Bengkulu saat berbincang kepada GM RBTV Disway Purnama Sakti, Pemred RBTV Disway dan Redaktur RBTV Aliantoro usai menjadi bintang tamu program dialog di Rakyat Bengkulu Televisi pada Kamis (4/12) pagi.
Nama layanannya adalah Call Center 110.
Karo Ops Polda Bengkulu, Kombes Pol Pontjo Soediantoko, S.I.K., M.H. menyampaikan, dengan layanan ini, masyarakat dengan cepat bisa melapor dan meminta agar polisi datang ke lokasi dengan cepat.
110 juga memiliki filosofi tersendiri, yaitu satu panggilan, satu harapan dan nol penolakan.
Masyarakat di Provinsi Bengkulu bisa menelepon langsung 110 dan mengikuti instruksi yang disampaikan operator ada dalam panggilan.
Hanya dalam hitungan menit, personel polisi yang terdekat akan datang ke titik lokasi yang disampaikan penelepon (masyarakat).
“Semua hal bisa disampaikan, pecah ban di jalan saja bisa,” kata Kombes Pol. Pontjo.
Untuk membuktikan hal tersebut, Karo Ops pun langsung meminta Pemred RBTV Disway menelepon call Center 110.
“Mas, telepon 110 dan bilang ada keributan, kita lihat berapa lama personel tiba di lokasi dan meresepon,” kata Karo Ops Polda Bengkulu.
Tanpa canggung dan tanpa settingan, Karo Ops langsung membuka handphone pribadinya untuk menghidupkan timer.

















