Kepahiang – Menanggapi isu buruknya pelayanan PDAM Tirta Alami, Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang angkat bicara.
Ia mengakui pihaknya masih melakukan perbaikan di berbagai sektor untuk memaksimalkan pelayanan air bersih ke pelanggan.
Bahkan, PDAM mengakui sejak beberapa tahun terakhir sudah berusaha menanggulangi banyaknya keluhan pelanggan.
Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang Mulyadi, mengatakan buruknya pelayanan PDAM tidak terlepas dari kondisi sistem pipa yang sudah tidak layak.
Lebih dari 50 persen pipa dinyatakan rusak dan butuh peremajaan, terutama di kawasan Pasar Kepahiang, Kecamatan Ujan Mas, Merigi, Tebat Karai, Seberang Musi, dan beberapa kecamatan lainnya.
“Yang rusak parah itu kurang lebih 50 persen. Untuk ke depan, kita melalui Dinas Pekerjaan Umum ada kegiatan dan salah satunya revitalisasi jaringan-jaringan yang rusak terutama daerah Pasar,” ujar Mulyadi, Direktur PDAM Tirta Alami.
Pipa jaringan air ini merupakan peninggalan lama yang terakhir kali dibangun pada tahun 1988.